09 Mei 2008

[Petani] Yaimin Tewas Ditembak Aparat Gabungan

Okezone, Rabu, 7 Mei 2008

MADIUN - Seorang warga tewas terkena tembakan peluru aparat gabungan Polhut Perhutani KPH Madiun bersama anggota Polwil Madiun, Selasa (6/5/2008) petang.

Korban tewas diketahui bernama Yaimin (40), warga Desa Wonorejo, Kec Mejayan, Kab Madiun. Dia tewas setelah timah panas menembus punggung tembus hingga perut. Insiden terjadi di kawasan hutan petak 48-56, RPH Wates, BKPH Caruban, KPH Madiun, Desa Wonorejo, Kec Mejayan, Kab Madiun.

Petang itu, petugas gabungan Polhut Perhutani bersama anggota Polwil Madiun melakukan operasi di kawasan hutan. Ketika di lokasi kejadian, petugas mendengar ada sekelompok warga yang diduga menebang kayu secara illegal.

Petugas kemudian memberi peringatan dengan menembakkan dua kali peluru ke atas. Namun, sekelompok warga yang diduga berjumlah lebih dari lima orang diduga melawan dengan cara melempari batu. Situasi itulah yang membuat petugas kemudian menembak ke arah sekelompok orang itu.

Tembakan petugas mengenai Yaimin dan membuatnya ambruk dan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan, warga lainnya langsung berhamburan lari menyelamatkan diri. Hingga saat ini, petugas masih mencari orang-orang yang melarikan diri dari lokasi kejadian tersebut. Sementara, jenazah korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono, Kota Madiun, untuk dilakukan otopsi.

Wakapolres Madiun, Kompol Hendra Rahman, mengungkapkan, pihaknya masih menyelidiki kejadian penembakan hingga mengakibatkan satu warga tewas tersebut. "Kita masih menyelidiki insiden penembakan ini. Dari dugaan sementara, insiden penembakan ini terjadi karena ada pencurian kayu di kawasan hutan," ujarnya.  (Muhammad Roqib/Sindo/pie)

Tidak ada komentar: