11 April 2010

Bantuan Untuk Sekolah Rusak

Website Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu, 14 Oktober 2009

PAINAN, Okt.

           Limapuluh tujuh (57) ruang kelas sekolah yang rusak di Kabupaten Pesisir Selatan pasca gempa 30 September lalu mendapat bantuan dari Gubernur Sumatera Barat H.Gamawan Fauzi sebesar Rp.456 juta.

           Bantuan itu berasal dari berbagai donatur yang memberikan sumbangan melalui Pemerintah Proponsi Sumatera Barat yang oleh gubernur disalurkan untuk biaya pembangunan ruang kelas yang rusak akibat gempa.

           "Kita sudah terima bantuan itu. Dan telah pula disalurkan ke sekolah-sekolah yang rusak. Dalam waktu seminggu kelas yang rusak itu harus siap dengan anggaran  sebesar Rp.8 juta untuk satu kelas", kata Kabid Sarana dan Prasarana Diknas Pesisir Selatan Isman Ismael, BAE.

           Menurut Isman, kelas yang rusak di Pesisir Selatan pasca gempa sejumlah 117 kelas, namun yang benar-benar tidak bisa dipakai lagi sejumlah 57 kelas. Alhamdulillah, kita sudah terima dana itu dari gubernur dan sekarang pelaksanaan pembangunan kelas darurat itu tengah dikerjakan.

           Kelas darurat itu akan mampu bertahan selama 2 tahun menjelang dibangunnya kelas permanen seperti biasa.

           Berbicara soal pendidikan Pesisir Selatan pasca gempa, Isman Ismael menjelaskan sudah normal kembali. Anak-anak sudah pada belajar. Kelas yang rusak akibat gempa, siswa belajar dua shift disekolah itu menjelag kelas darurat selesai.*(sabay).

Tidak ada komentar: