21 Juni 2008

Kapolda Jabar Siap Hadapi Praperadilan SPP

Pikiran Rakyat, Jum'at, 20 Juni 2008

GARUT, (PRLM) -  Kapolda Jabar Irjen Pol. Susno Duadji mengatakan, pihaknya siap menghadapi upaya praperadilan yang akan dilayangkan Serikat Petani Pasundan (SPP). Hal itu  berkaitan dengan Sekjen SPP Agustiana yang dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kami tidak takut menghadapi upaya praperadilan, karena tidak ada yang perlu ditakuti bila membela kebenaran. Yang ditakuti itu hanya Allah SWT, maka dari itu kita harus menegakkan kebenaran," kata Kapolda Jabar, pada acara khitanan massal di Mapolwil Priangan Jln Jend. Sudirman Kab. Garut, Jum`at (20/6).

Tentang pernyataannya yang tidak melalui proses tahapan pemanggilan terhadap  Agustiana, Irjen Pol Susno Duadji, mengatakan, tidak ada undang-undang tentang tahapan tersebut.  "Untuk itu,  ia (Agustiana, red) agar datang ke Polda untuk diminta keterangan. Soal apakah ia akan ditahan atau tidak, itu urusan nanti. Bisa saja setelah diminta keterangan nanti,   ia statusnya bisa menjadi sahabat, tersangka, atau saksi," katanya.

Menurut Kapolda Jabar, pihaknya tidak mencari keberadaan Agustiana walaupun  mengetahui Agustiana berada di Kantor Komnas HAM. "Ia nggak usah dicari nanti juga ketemu, " katanya. (A-14/A-140)

Tidak ada komentar: