21 Juni 2008

Sekjen SPP Akan Menemui Kapolda Jabar

TASIKMALAYA, (PRLM).-Sekjen Serikat Petani Pasundan (SPP) Agustiana mengatakan, paling cepat Senin (23/6) atau Selasa (24/6), akan menemui Kapolda Jabar Irjen Pol. Susno Duadji di Mapolda Jabar di Bandung, untuk untuk membantu dalam penangan kerusakan hutan di Jabar.

"Kedatangan saya nanti ke Polda Jabar, bukan untuk menyerahkan diri, karena saya sampai sekarang belum ada panggilan. Sesuai dengan KUHAP untuk dipanggil juga ada aturan-aturan yang mengatur tentang hak kita, seperti didampingi pengacara dan lainnya," kata Agustiana, Jumat (20/6), menanggapi langkah Kapolda Jabar Irjen Pol Susno Duadji, yang telah menetapkan dia sebagai target operasi (TO) Polda Jabar.

Menurut Agustiana kedatangan ke mapolda untuk mendukung niat baik polda dalam mengamankan lingkungan hidup. Dia ingin menyumbangkan pikiran untuk masalah tersebut.

"Saya akan menyerahkan data kawasan hutan alam dan hutan yang diklaim oleh Perhutani Jabar sebagai hutan produksi dan data kerusakan hutan. Sehingga akan diketahui bahwa hutan yang rusak tersebut produksi atau konservasi. Kalau yang rusak hutan produksi berarti sengaja ditebang," katanya.

Pertimbangannya, kata Agustiana, setelah melihat pelaksanaan operasi pemulihan kawasan hutan secara objektif yang dilakukan oleh Polda Jabar, SPP menilai positif. Makanya, secara resmi dia mendukung sepenuhnya operasi tersebut. Agar operasi tersebut hasilnya maksimal dan tepat sasaran, maka dia akan memberikan masukan sekaligus menyerahkan data secara lengkap. Semua data itu, akan diserahkan sendiri oleh Agustiana ke Kapolda Jabar. (A-97/A-147)***

Tidak ada komentar: